Selasa, 05 Februari 2013

Episode Hijau-Biru : Menemukanmu..(part I)





 ...menemukanmu adalah akhir pencarian dari milyaran manusia...

Dalam sejarah kehidupan manusia, ada beberapa penemuan besar yang akhirnya bisa benar-benar merubah kehidupan manusia. Sehingga kehidupan ini sangat berterimakasih atas penemuan tersebut. Dari jaman prasejarah misalnya, penemuan roda, cara membuat api, perkakas, kemudian penemuan telepon, komputer dan teknologi lainnya yang sangat memudahkan manusia. Penemuan tersebut menjadikan peradaban semakin maju.

Pernah nemu uang di jalan? Pernah nemu nemu pulpen di laci sekolah? Pernah nemu recehan di kantong sendiri? Sebagian pasti mengatakan : Iya..!!. Begitulah, setiap kita juga penemu juga sebenarnya. Dari hal yang kecil sampai hal yang sangat besar. Penemuan-penemuan akan membuat kita senang walaupun sesaat, sampai pada penemuan besar yang akan mengubah kehidupan. Lalu apa menurutmu yang menjadi penemuan terbesar dalam hidupmu?. Saya jawab, "Penemuan terbesarku adalah menemukanmu dalam perjalanan hidup ini". “Menemukanmu, siapa?” seseorang bertanya. “Ya, kamu..istriku, pelengkap separuh agamaku.” Alhamdulillah, saya mengucap syukur Allah mempertemukan kita, kalau Allah sudah takdirkan, maka bagi-Nya sangatlah mudah.

Sama seperti para saintis, jangan malu menyebut kita sebagai penemu. Penemuan yang besar pastilah akan mengubah kehidupan. Maka menemukanmu, sebenarnya adalah pengubah hidup..menjadi lebih dan lebih lagi,,semoga..

Kembali pada proses pertemuan, seorang saintis tentunya melakukan percobaan sebelum menemukan penemuan besarnya, maka menemukanmu adalah akhir pencarian dari milyaran manusia, dan saya telah melaluinya. Begitulah, dalam menjalani kehidupan ini, kita sejatinya adalah manusia yang selalu dalam pencarian. Hidup adalah mencari dan menemukan, begitu seterusnya. Setiap pencapaian yang didapatkan itu sejatinya adalah hasil dari jerih payah pencarian. Kadang ada kegagalan yang menjadikan kita belajar, belajar cara yang baru, belajar menahan rasa sakit dan mengambil hikmah. Ada waktunya berhasil, menjadikan kita bersyukur dan menjadi yang lebih lagi. Semua memberikan pelajaran yang berarti. 

Maka, coba ingat kembali kebahagiaan kecil saat menemukan uang di kantong sebelum kita mencuci pakaian. Itu sebenarnya adalah milik kita yang ditunda penemuannya. Agar apa? Agar lebih bahagia karena menemukan pada saat yang tepat, pas gak ada uang misalnya,hehe.. 

Maka menemukanmu, saya katakan adalah ketetapan yang sudah Allah tuliskan, yang sudah Allah takdirkan yang ditunda pertemuannya. Agar apa? Agar saya siap, agar saya belajar dulu, agar saya berusaha dulu..dan agar saya lebih berbahagia, karena menemukanmu pada saat yang tepat dan dengan rencana yang hebat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar