Selasa, 20 November 2012

Total Recall : Sebuah Resensi Hidup..



Beberapa waktu lalu, lagi iseng nyari donlotan film baru, ketemulah film judulnya Total Recall, yang main Collin Farrel, gak tahu deh siapa dia itu. Bercerita tentang masa depan, dimana ada alat transportasi yang menembus inti bumi dan keterbatasan manusia untuk mendapatkan ruang tinggal beserta konflik-konflik didalamnya. Ketika membaca judulnya, jadi teringat judul film yang sama yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger yang rilis belasan tahun lalu. Ternyata film yang baru itu dibuat sama persis judulnya dengan film yang dulu, dengan cerita yang berbeda. Kok tahu sih? Saya bukan pengamat film, cuma sesekali saja menonton. Kanapa saya ingat film itu? Yang rilis sudah belasan tahun lalu? Berikut ceritanya.

Waktu itu saya tidak begitu ingat berapa umur saya, mungkin sekitar 9 atau 10 tahunan. Keluarga kami belum memiliki televisi, jadi kalau mau nonton televisi harus numpang di rumah tetangga. Pada waktu itu baru beberapa rumah yang sudah memiliki televisi, termasuk rumah tetanggaku ini. Kala itu sedang ngetrend acara Layar Emas, yang menayangkan film box office di salah satu stasiun swasta. Denger dari kakak filmnya malam ini Total Recall, film tentang alien-alien gitu, aku sih cuma ikut-ikutan aja, karena belum tahu film bagus. Film bagus menurut saya waktu itu ya Wiro Sableng, Power Ranger sama Ksatria Baja Hitam,hehe..

Acara belum mulai kami sudah stand by di rumah tetangga, begitu film mulai ternyata di jam yang sama tayang juga acara ketoprak yang jadi favorit si empunya TV. Karena numpang, maka channelpun dipindah ke ketoprak. Dengan perasaan kecewa kamipun bubar berlarian menuju tetangga yang satunya, dengan harapan nggak ketinggalan film itu. Saking kencengnya berlari, sendal salah seorang teman didepanku lepas, mendadak  dia berbalik didepanku, tabrakanpun tak terhindarkan dan saya jatuh nggeblak di aspal depan rumah. Mewek deh.. Akhirnya sayapun pulang diantar kakak karena kepala belakang berdarah. Kakakpun tidak luput dari omelan ibu, karena dianggap tidak bisa menjaga adiknya. Akhirnya sayapun tidak jadi nonton film itu pada waktu itu, dan baru bisa menonton beberapa waktu kemudian. Karena heroiknya kisah di balik itu film, maka judulnya masih saya ingat sampai sekarang..hehe..

Begitulah, dalam hidup ini ada banyak kisah yang sederhana, yang mungkin untuk orang lain tidak penting, tetapi bagi kita sangatlah berkesan. Beberapa kisah di masa kecil ketika diingat kita akan tersenyum-senyum sendiri. Kepingan-kepingan kisah hidup kita dari waktu ke waktu, itulah yang membentuk kita sekarang, ada tangisan, kesulitan, bahagia dan kesyukuran. Semoga masing-masing kita belajar dari apa yang telah dilalui, menjadikannya pelajaran untuk perjalanan kedepannya. Apa yang saya tulis sekarang juga sebenarnya tidak terlalu penting buat pembaca, saya hanya mencoba ingin menjadi penulis yang baik, karena penulis yang baik bisa menceritakan kisah sederhana menjadi tulisan yang layak dibaca dan memiliki makna. Lalu menurut anda sudahkah tulisan ini bermanfaat dan bermakna??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar